Menuju Pendidikan Berkualitas, Peran Guru Tak Bisa Diabaikan

SLEMAN (KRjogja.com) – Wakil Bidang Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Prof Dr Ir Muslim Kasim MS mengemukakan, guna menuju pendidikan berkualitas, sarana dan prasarana tak bisa diabaikan. Selain itu pembenahan kurikulum berkesinambungan juga harus dilakukan. Karena itu, peran guru dan tenaga kependidikan sangat strategis dalam upaya pembenahan kualitas pendidikan.

Hal itu disampaikan Wakil Bidang Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Prof Dr Ir Muslim Kasim MS dalam Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (Konaspi) VII 2012 bertajuk ‘Memantapkan Karakter Bangsa Menuju Generasi 2045’ di Royal Ambarrukmo Hotel, Rabu (31/10).

Even yang bakal berlangsung sampai Sabtu (3/11) ini menghadirkan sejumlah narasumber pendidikan tanah air. Hari Kamis (1/11), menghadirkan pembicara Prof Dr Ing BJ Habibie, Dr HC Ary Ginanjar Agustian, Prof Dr Ir Djoko Santoso MSc, dan Prof Dr Ir I Dewa Gede Raka MEIE.

Muslim Kasim mengaku prihatin dengan kondisi pendidikan di tanah air. Meski begitu, masih carut marutnya dunia pendidikan haruslah disikapi optimisme. Apalagi, meski memprihatinkan, sejumlah perbaikan dan kebaikan bisa dihasilkan dengan adanya pembenahan, kalaupun ada masalah hanya soal teknis.

“Pendidikan memiliki peran penting dalam upaya pembangunan suatu bangsa. Kemajuan dan kemakmuran bangsa ditopang sumber daya manusia (SDM) unggul yang dihasilkan melalui pendidikan. Sehingga, pendidikan bisa menjadi parameter,” katanya. (Asa)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s